Minggu, 16 Mei 2021

Cara Mengelola Plugin SEO All In One

Cara Mengelola Plugin SEO All In One

Cara Mengelola Plugin SEO All In One


Plugin SEO All In One - Pengoptimalan situs web sangat penting untuk meningkatkan kinerja situs web sebaik blog yang Anda kelola. Ini diperlukan untuk meningkatkan peringkat situs web di halaman hasil mesin pencari. Salah satu cara yang dapat Anda terapkan adalah menginstal Plugin SEO All in one. Lalu, bagaimana cara mengatur Plugin SEO All in one ini? Lihatlah ulasan berikut.

Cara melakukan pengaturan

Sebagai langkah pertama, Anda harus menginstal dan mengaktifkannya plugin Plugin SEO lengkap. Caranya adalah dengan masuk ke dashboard admin WordPress. Lalu, terus pilih Plugins> Tambah Baru. Kemudian di bidang pencarian, Anda bisa mengetik Semua dalam satu SEO dan setelah itu Anda dapat mengklik teks tersebut Pasang sekarang pada Plugin SEO All in one. Tunggu hingga proses instalasi selesai untuk dapat mengaktifkannya dan setelah selesai Anda dapat mengklik Mengaktifkan.

Sekarang plugin Anda sudah aktif dan secara otomatis ditambahkan di menu sebelah kiri, terutama di area admin WordPress. Konfigurasi plugin yang telah diinstal dapat dilakukan dengan mengklik Semua dalam satu SEO> Pengaturan Umum. Maka pengaturan dasar akan muncul di halaman. Memang, untuk pemula ini akan tampak membingungkan, tetapi Anda cukup menekan ikon tanda tanya yang muncul. Setidaknya pengaturan yang dapat Anda ubah sesuai dengan kebutuhan Anda situs web adalah sebagai berikut.

Umum setting

Beberapa pilihan dalam menu Pengaturan Umum yang akan muncul ketika Anda menginstal Plugin SEO All in one, antara lain URL kanonik yang jika ini diaktifkan situs web lebih aman daripada penalti Google untuk URL berbeda dengan konten yang sama. Lalu untuk Tidak Ada Paginasi untuk URL Canonical akan menghapus pagination dari URL kanonik. Lalu, Anda bisa menambahkan Aktifkan URL Kanon Kustom. Jika Anda menggunakan Gunakan Markup Schema.org dapat ditampilkan cuplikan kaya di kolom hasil pencarian.

Beranda setting

Pengaturan beranda di Plugin SEO All in one juga dibagi menjadi dua bagian, yaitu judul rumah dan deskripsi rumah. Home Tittle adalah SEO meta tiitle untuk beranda dan akan muncul di browser bagian atas ketika halaman diakses. Sementara untuk Deskripsi Rumah atau biasa disebut dengan Deskripsi meta yang menampilkan deskripsi di mesin pencari ketika halaman situs web diketik.

Tittle setting

Jika Anda ingin penampilan judul terlihat lebih baik, harus diperhatikan di bagian ini Ada tiga hal yang akan muncul di sini yaitu Tulis Ulang Judul yang dan memungkinkan Anda untuk mengubah judul di setiap jenis konten. Selanjutnya ada Memanfaatkan Judul dapat mengubah setiap kata dalam judul dan Format Judul Homepage di kolom ini Anda dapat mengubah format dari judul halaman. Ketiga bagian akan aktif secara default.

Adat halost tya setting

Pada menu ini ada empat pilihan yang bisa disesuaikan yaitu SEO untuk Jenis Posting Kustom untuk mengaktifkan Plugin SEO All in one dan bekerja dengan cara jenis posting khusus di situs web Anda. Lalu disana SEO hanya pada jenis posting ini yang fungsinya hanya memilih jenis posting tertentu dan Mengaktifkan Opsi Lanjutan yang dapat Anda tambahkan opsi baru dalam bentuk judul khusus.

Pengaturan tampilan

Di pengaturan tampilan ada tampilan Tampilkan Label Kolom untuk Jenis Posting Kustom yang akan menampilkan kolom terkait SEO. Mulai dari judul, kata kunci, dan deskripsi. Ada satu kolom Pengaturan Nonindex juga sangat membantu Anda untuk mencegah mesin pencari mengindeks konten dan tautan yang dapat mengarah ke situs web lain, sehingga itu bisa terjadi rasio pentalan. Lalu, setelah semua langkah ini Anda jangan lupa untuk menekan tombol menyimpan.

Dari ulasan di atas kesimpulannya adalah bahwa mengatur Plugin SEO All-in-one dapat dilakukan dengan mudah. Namun, untuk pemula meskipun terlihat sulit, Anda tidak perlu khawatir karena tutorial dan ulasan ini dapat membantu. Mendukung situs web, Anda juga membutuhkan penyedia hosting terbaik di Indonesia agar situs web dapat berjalan dengan baik.

Bagikan Artikel :
DAPATKAN UPDATE TERBARU LEWAT EMAIL

Tambahkan Komentar dibawah

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻