Minggu, 16 Mei 2021

Ciri-ciri dari Akun Hosted dan Non Hosted

Ciri-ciri dari Akun Hosted dan Non Hosted

Ciri-ciri dari Akun Hosted dan Non Hosted


Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, Mempunyai akun google adsense merupakan keistimewaan tersendiri, terlebih penghasilan dari google adsense boleh dikatakan lebih bagus dari penghasilan PPC (pay per click) lain yang sejenis, terutama bagi anda yang mempunyai blog.

Ciri-ciri dari Akun Hosted dan Non Hosted


Google adsense adalah sarana yang paling tepat untuk mendapatkan penghasilan secara online, yaitu sebagai publisher dari google adsense (menampilkan iklan google dihalaman blog kita).
Tahukah anda jika akun google adsense ini ada dua jenis, masing-masing mempunyai fungsi yang sama, hanya perbedaannya terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.
Nah mari kita bahas sedikit tentang hal ini.

Akun Hosted

  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted

  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)
Sedangkan akun non-hosted yang menggunakan custom domain akan lebih lama dan teliti saat proses review. Sehingga tidak jarang akan membuat kita penasaran sekaligus gelisah. Berbeda dengan blogspot yang merupakan mitra host dari Google, custom domain akan dianggap seperti perusahaan lain yang ingin bergabung dengan bisnis yang ditawarkan Google. Sehingga akun non hosted akan lebih sungguh-sungguh saat dilakukan review.

Jika ditemukan kekurangan dari custom domain, google adsense akan terus mereview dan melakukan pertimbangan. Alasannya custom domain lebih disukai Google Adsense sebab terlihat seperti web yang serius, mandiri, dan profesional. Namun selain disukai, custom domain juga lebih rentan melakukan pelanggaran kebijakan dari Google Adsense. Sedangkan blogspot terbilang lebih ditoleransi saat melakukan sedikit pelanggaran sebab blogspot adalah mitra host google dan akan dianggap sebagai "anak perusahaan".
Perlu dimaklumi bahwa saat menempatkan iklan pada blog tambahan selain blog yang pertama didaftarkan, akan dilakukan beberapa review lagi pada blog baru tersebut. Kemudian jika sobat adalah pemilik akun hosted dan mengubah blog nya menjadi custom domain, maka iklan tidak bisa lagi ditampilkan pada blog tersebut. Sobat tidak bisa membuat akun adsense yang baru karena kebijakan dari Google bahwa satu orang pengguna hanya boleh mempunyai satu akun adsense. Yang bisa sobat lakukan adalah upgrade akun google adsense hosted menjadi non hosted.

Kesimpulan, Kelebihan dan kekurangan

Kesimpulan dari materi ini telah diuraikan sebelumnya bahwa akun google adsense hosted adalah untuk situs mitra host Google, sedangkan akun non hosted adalah untuk domain pribadi / custom domain.

Kelebihan pada akun hosted adalah cepat mendapat tanggapan saat pendaftaran, dan kelebihan dari akun non hosted adalah dapat menampilkan iklan di berbagai jenis domain.

Sedangkan kekurangan dari akun hosted adalah hanya bisa menempatkan iklan di situs mitra host Google, dan kekurangan dari akun non hosted adalah rentan melakukan pelanggaran, sehingga kita harus lebih berhati-hati.
Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri.
Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima.
Demikianlah Artikel Mengetahui Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada anda,  Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel :
DAPATKAN UPDATE TERBARU LEWAT EMAIL

Tambahkan Komentar dibawah

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻